Berita Terupdate
IBX5AA69669434FB
Posted by in | November 10, 2020 No comments

 

Investasi P2P

Apakah kamu ingin melakukan investasi jangka pendek? Di tahun 2020 ini banyak sekali mengenai artikel tentang yang aku sebutkan sebelumnya. Kenapa? Sistemnya tergantung apa yang kamu lakukan selama pemakaian di dalamnya. Gimana? Tertarik menggunakan peer to peer nya? Kalau begitu, simak baik-baik artikel yang aku tulis agar kamu lebih memahaminya. Let’s go!

 

Peer to peer yang dilakukan oleh Amartha sebagai pelaku mikro kecil dalam tahap membutuhkan modal kerja agar tumbuh dan terhubung dengan si pendana serta menjadikannya alternatif bagi simpan pinjam yang menguntungkan. Website Amartha ini menghubungkan calon pendana urban dengan peminjam kategori perusahaan mikro dan kecil di pedesaan.

 

Website Amartha sudah berjalan selama 10 tahun (tahun 2010), sudah membuka akses permodalan bagi wanita yang tangguh, mikro di pelosok desa dan pengusaha kecil. Mantap bukan? Keuntungan bagi si peminjam di Amartha mempunyai jangkauan sampai ke pelosok desa lalu membuka peluang bagi pengusaha mikro dan kecil.

 

Lalu ada riwayat pinjaman menjadikan sebagai referensi agar pinjaman bisa didapat lebih besar dari bank atau lembaga keuangannya di masa kelak nanti. Dalam proses seleksi calon peminjam melakukan algoritma skor kredit untuk menilai kelayakan analisa usaha dan pribadi.

 

Ada nilai A sampai E dalam mempresentasikan kemungkinan keberhasilan yang terbayarkan dan jika mempunyai potensi resiko atau gagal bayar. Mitra usaha yang terpilih di Amartha adalah pengusaha mikro kaum perempuan dengan kebutuhan modal mulai satu juta lima ratus rupiah dalam menjalankan bisnis.

 

Cara kerja investasi online p2p lending sebagai peminjam dana atau borrower dapat melakukan peminjaman salah satu platform kamu lalu unggah beberapa dokumen yang mendukung dan diperlukan secara online. Pengajuan ini bisa diterima atau ditolak ketika salah satu faktor yang tidak memenuhinya. Beda lagi kalau persetujuannya disetujui loh!

 

Saat pengajuan pinjaman disetujui maka buatlah kesepakatan yang terkait suku bunga pinjaman dan tenor untuk pemberi pinjaman. Lalu pinjaman tersebut akan ditampilkan untuk mencari calon peminjam yang melihat sebuah website fintech atau p2p lending tersebut lalu melihat pengajuan pinjamannya.

 

Kalau pemberi dana atau lender bisa melihat beberapa peluang yang dapat didanai beserta detail pinjaman. Data-data tersebut sangat dibutuhkan seperti bentuk usaha, kategori usaha, deskripsi usaha dan beberapa data penting lainnya bahkan alasan dari pengajuan pinjaman tersebut.

 

Lalu memutuskan pinjaman dalam peer to peer sebagai pengembang dana, lalu melakukan dana yang sesuai tujuan dan menikmati hasil yang lebih menguntungkan lagi. Di Amartha mempunyai dua kategori yaitu borrower dan lendernya. Bagi borrower, setelah kamu mendapatkan pinjaman yang sesuai lalu kembangkan usaha kamu melalui pinjaman dari Amartha yang prosesnya relatif lebih singkat tanpa jaminan. Kamu tidak perlu datang melainkan secara online di aplikasi Amartha.

 

Kalau bagi lender, danamu bisa kamu kembangkan mulai dari seratus ribu rupiah dengan imbal hasil sebesar 21 persen per tahunnya dan melakukan proses transaksi yang aman karena adanya proteksi asuransi setiap peluangnya.

 

Demikian artikel mengenai p2p atau peer to peer terbaik, semoga bermanfaat bagi para pembaca atau calon yang menggunakan pinjaman yang terdaftar oleh OJK, jika kamu ingin tahu lagi mengenai artikel yang berhubungan investasi p2p lending maka pantau aja terus artikel yang terupdate dari kami! Terima kasih.

 

 

0 komentar:

Posting Komentar